Ketik untuk mencari

popup
Gadget Hardware

Samsung Galaxy Tab S7 Siap Bertanding Dengan iPad Pro & Microsoft Surface.

Bagikan
Samsung Galaxy S7

Seperti banyak yang diberitakan, bahwa apple akan meluncurkan 2 varian iPad Pro baru di release selanjutnya. Menurut berita dari https://winfuture.de/ bahwa samsung siap untuk meluncurkan gadget mereka di Seri Galaxy Tab, yaitu Galaxy Tab S7 & Tab S7 Plus.

Dikabarkan gadget tersebut diluncurkan untuk dapat melawan microsoft surface & apple iPad Pro dan siap untuk bertanding di pasar gadget.

Jika tawaran model sebelumnya  (Samsung galaxy Tab S6) hanya terbatas pada satu varian dengan 10,5 inchnya, Samsung telah meningkatkan ukuran layar menjadi 11,0 inch untuk Galaxy Tab S7 dan menjadi 12,4 inch dengan Galaxy Tab S7 Plus.

Hal ini juga menjadi pertama kalinya Samsung menawarkan tablet 1 seri dalam dua ukuran, mengikuti contoh Apple iPad Pro , yang tersedia dengan layar 11 dan 12,9 inci.

Secara kasat mata tampilan (terkecuali mengabaikan ukuranya) sepertinya sama saja dengan gadget samsung pada umumnya. Desainnya body sangat bersudut, dengan housing logam, memiliki tampilan sudut yang memperkecil ukuran radius di setiap sudutnya, dan terlihat sekali ada bagian garis yang cukup lebar untuk antena radio, Galaxy Tab S7 dan S7+ juga akan tersedia dalam versi yang kompatibel dengan Jaringan 5G untuk pertama kalinya.

Tampilan Belakang Samsung Galaxy Tab
Tampilan Belakang Samsung Galaxy S7

LCD dengan 11 inch & AMOLED dengan 12,4 inci

Samsung Galaxy Tab S7 menggunakan LCD LTPS 11 inch yang mempunyai resolusi 2560 x 1600 pixel – dengan 274 ppi dan mencapai kecerahan maksimum 500 candelas. Antara lain, panel mempunyai Refresh Rate hingga 120 Hertz, membuat tampilan konten bergerak tampak sangat nyata. Karena menggunakan LCD, pembaca sidik jari (FingerPrint Reader) tidak terletak langsung di bawah permukaan layar, tetapi di sisi case / hosing, dan dapat membuka kunci dengan cepat & responsive.

Di Samsung Galaxy Tab S7+, menggunakan panel SuperAMOLED 12,4 inci yang megah dan diproduksi oleh Samsung sendiri, mempunyai resolusi layar 2800 x 1752 pixel – dengan 287 ppi dan mencapay kecerahan maksimum 420 candelas.

Kecerahan maksimum pada galaxy S7+ ini tidak setinggi LCD walau dalam model yang lebih kecil, akan tetapi karena ini adalah layar OLED, hal tersebut seharusnya tidak dapat menjadikan perbedaan yang cukup signifikan. Refresh Rate juga berada di 120 Hertz. Karena panel OLED digunakan di sini, pembaca sidik jari (FIngerPrint Reader) seperto tidak terpasang langsung di bawah permukaan layar.

Latensi sangat rendah membuat input pena terlihat nyata.

Kedua tablet Samsung baru masing-masing hadir dengan Stylus S-Pen yang lebih baik, latensi yang dikatakan hanya 0,9ms (0,9 miliseconds), sehingga dapat disebut sebagai “Real Feel Pen”. Seperti halnya dengan smartphone Galaxy Note 20 Ultra, menulis dengan stylus akan terasa hampir seperti pena asli karena short delay yang hampir tidak terasa. Air Actions juga memungkinkan dapat digunakan pada model Tab S7.

Dibekali dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 865+

Di kedua versi Samsung Galaxy Tab S7 (& Plus) dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 865+ Octacore SoC, dengan clock speed hingga 3,09 gigahertz dan menawarkan kinerja yang jauh lebih baik daripada SoC ARM saat ini untuk perangkat seluler berbasis Android. Chipset ini juga merupakan model yang mendukung jaringan 5G seperti halnya modem Snapdragon X55 yang menyediakan konektivitas yang disiapkan untuk seluler generasi baru.

Selain itu, setidaknya 6GB RAM LPDDR5X dengan penyimpanan 128 GB Internal Flash Memory internal. Dan didukung dengan kompatibilitas jaringan 5G, untuk media penyimpanan juga dapat ditingkatkan hingga 256 GB dan untuk penyimpanan eksternal dapat diperbesar hingga 1 TB.

Kamera dengan kualitas tinggi

Kamera Samsung Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+ sangat powerfull untuk ukuran tablet. Terdapat 2 sensor kamera di bagian belakang, masing-masing mempunyai resolusi 13MP dan 5MP.

Samsung Galaxy Tab Kamera
Kamera Belakang Samsung Galaxy Tab S7

Dengan kamera utama dapat menangkap jumlah cahaya yang relatif besar dengan aperture f/2.0, sedangkan kamera sudut ultra lebar memiliki aperture f/2.2. Video beresolusi 4K dapat direkam pada 30 FPS dilengkapi pula dengan Flash. Kamera depan memiliki resolusi 8MP dengan aperture f/2.0.

Siap untuk gaming & pekerjaan berat

Seperti halnya seri Galaxy S sebelumnya, samsung di kenal dengan pabrikan yang tidak main-main untuk masalah performa, Seri Galaxy memang dipersiapkan untuk siap dengan berbagai macam task & gaming.

Samsung Galaxy Tab S7 (&Plus) ini juga dilengkapi dengan socket modern Type-C, dibekali juga dengan 4 speaker di letakkan di setiap sudut gadget dan seperti biasanya speaker yang di letakkan adalah dari hardware Audio dari pabrikan Spesialis Audio – AKG.

Samsung Galaxy Tab Speaker
Speaker & Socket Type-C Samsung Galaxy Tab S7

Selain itu, Samsung juga menawarkan keyboard baru dan trackpad bawaan untuk mengubah tablet Android menjadi laptop kecil. Bekerja dengan lingkungan desktop menggunakan Wireless DeX juga dimungkinkan, dengan penutup yang menampilkan trackpad lumayan besar dan tombol ukuran penuh. Ketika Menjalankan aplikasi multimedia atau permainan yang membutuhkan resolusi layar yang besar.

Samsung galaxy Tab - Keyboard
Samsung Galaxy Tab S7 – Keyboard

Samsung Galaxy Tab S7 memiliki ketebalan 6,34 mm dan berat 495 gram. Galaxy Tab S7+ hanya memiliki ketebalan 5,7 mm dan berat 590 gram. Dua alternatif iPad baru dari Samsung akan datang dalam warna Mystic Black, Mystic Bronze dan Mystic Silver.

Mungkin akan secara resmi disajikan untuk pertama kalinya sebagai bagian dari presentasi smartphone Galaxy Note 20 di acara yang akan diselenggarakan pada awal Agustus 2020. Tentang berapa harganya, masih menjadi rumor yang simpang siur.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7 & Galaxy Tab S7+

ModelGalaxy Tab S7Galaxy Tab S7 +
Display11 inch LTPS TFT 500 cd / m² 274 ppi12.4 inch AMOLED 420 cd / m² 287 ppi
ResolutionWQXGA 2560 x 1600 pixels, 120 HzWQXGA + 2800 x 1752 pixels, 120 Hz
CPUQualcomm Snapdragon 865+ (Octa-Core)
Storage6 GB RAM, 128 GB storage (other storage options possible), microSD
Network / KonektifitasUSB, Wi-Fi ax, Wi-Fi Direct, Bluetooth, GPS, GLONASS, Beidou, Galileo, ANT +, (5G optional)
SensorAccelerometer, compass, gyroscope, light sensor, fingerprint sensor (S7 on the side, S7 + OnScreen), face recognition
Spesifikasi TambahanS Pen with 9 ms latency, handwriting recognition and Air Gesture, child mode, Wireless DeX, fast charging, data security Knox
AudioQuadruple speaker (stereo), Dolby Atmos, integr. microphone
Kamera UtamaDual cam, 13 MP main camera (f / 2.0 aperture) + 5 MP ultra wide-angle lens (f / 2.2 aperture), auto focus, LED flash
Kamera Depan8 MP (aperture f / 2.0), webcam function
VideoUHD 4K (3840 x 2160 pixels) @ 30 fps
Baterai7040 mAh (up to 15h video)10,090 mAh (up to 16h video)
WarnaMystic Black, Mystic Bronze or Mystic Silver
Dimensi253.8 x 165.4 x 6.34 mm285 mm x 185 mm x 5.7 mm
Berat495 gram590 gram
Tag: