Kongregate Tak Lagi Menerima Game Baru, Karyawan di-PHK

Seperti banyak berita yang terdengar bahwa, Konregate (Penerbit game & Web Portal) mengumumkan sendiri bahwa akan berhenti menerima Judul game baru dan akan menutup banyak layanan sosialnya.

Kongregate Tak Lagi Menerima Game Baru, Karyawan di-PHK

Berita tersebut di umumkan melalui forum , bahwa mereka akan lebih fokus pada pengembangan game dan akan memiliki sumber daya yang lebih sedikit.

Dengan adanya pengumuman ini, sepertinya akan terjadi pengurangan karyawan, demi untuk memfokuskan perusahaan di dunia game.

Konregate

Ke-depannya, Kongregate tidak akan lagi menerima game baru atau menambahkan lencana baru, meskipun pengembang masih dapat memperbarui game yang sudah ada.

Selain itu, sebagian besar ruang obrolan (Chat Room) dan forum akan ditutup atau dibiarkan dalam kondisi baca-saja (Read Only).

Kongregate juga tampaknya telah melakukan PHK hari ini, dengan adanya tweet dari beberapa karyawan bahwa mereka telah dibebaskan tanpa peringatan.

https://twitter.com/LittleDovah/status/1278383343675912197

Kepada Forbes konregate juga telah memberikan penjelasan bahwa mereka harus melakukan keputusan yang sangat sulit dalam perusahaannya.

"Kami dapat mengkonfirmasi bahwa kami telah membuat keputusan yang sulit, tetapi perlu untuk membiarkan sejumlah anggota tim yang dihargai pergi hari ini. Selama beberapa tahun terakhir, kami telah mengalihkan fokus kami untuk menyelaraskan lebih baik dengan kekuatan kami dan industri game secara keseluruhan Tahun ini sangat sulit bagi kami, dan seluruh dunia, dengan COVID-19 memengaruhi bisnis kami secara negatif dan mengubah pasar game secara keseluruhan. Itulah sebabnya kami harus mengambil langkah malang ini untuk membentuk kembali organisasi kami."

"Untuk lebih spesifik, kami fokus pada pengembangan dan akuisisi game internal kami daripada platform game flash lawas kami. Seperti yang kami jelaskan di situs web kami, semua game saat ini di Kongregate.com akan tetap dapat dimainkan, kami hanya tidak mengizinkan setiap game baru yang akan diunggah saat ini."

"Sehubungan dengan bagaimana karyawan diberitahu, banyak perhatian diberikan pada bagaimana kami berencana menginformasikan tim kami mengingat kendala saat ini, termasuk pertemuan kelompok sebelumnya hari ini. Sayangnya, ini melibatkan banyak bagian yang bergerak, dan dalam hal ini, pemberitahuan setoran langsung ada di depan kami. Ini bukan tujuan kami untuk mencari tahu karyawan kami dan karenanya kami sangat menyesal."

Baca Juga

Pakai Masker
Kasus Covid-19 di Malaysia Meningkat, Pihak Pemerintah Tidak Menerapkan Lockdown Kembali.
UEFA
Liga Eropa Telah Kembali, Bawa Kembali Angin Sejuk Dunia Sepak Bola
Resident Evil 3 Cover
4 Game Horror PC Terbaik
Kambing
Hari Raya Idhul Adha 1441 (2020) Kembali Ramai, Kepercayaan Masyarakat Menurun
Keuangan Digital
Dampak Positif COVID-19, Anak Muda Mulai Melek Keuangan Digital
Italia Tolak Turis Amerika Yang Telah Mendarat Dengan Pesawat Pribadi
Italia Tolak Turis Amerika Yang Telah Mendarat Dengan Pesawat Pribadi